Prodi Kesmas FKM Untad Gelar Lokakarya Kurikulum Nasional

PALU, MERCUSUAR – Program Studi (Prodi) Kesehatan Masyarakat (Kesmas) Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Tadulako (Untad) menggelar lokakarya kurikulum nasional, dengan narasumber Dosen FKM Universitas Diponegoro Semarang, Ir. Suyatno, M.Kes, di salah satu hotel di Kota Palu, Senin pekan lalu. Kegiatan tersebut diikuti oleh dosen, tenaga kependidikan, perwakilan lembaga mahasiswa, serta para mitra kerja sama Prodi Kesmas FKM Untad dari instansi Kota Palu dan Provinsi Sulawesi Tengah.

Ketua Panitia, Herawanto, S.KM., M.Kes berharap, kegiatan tersebut dapat bermanfaat sebagai bahan acuan dalam implementasi kurikulum nasional di Prodi Kesmas. Hal senada juga dikatakan Koordinator Prodi Kesmas FKM Untad, Dr. Lusia Salmawati, S.KM., M.Sc, yang berharap agar kurikulum nasional yang terbaru dapat diterapkan di Prodi Kesmas FKM Untad ke depan.

Sekaitan hal itu, Wakil Dekan Bidang Akademik FKM Untad, Dr. Muh. Ryman Napirah, S.KM., M.Kes berharap mahasiswa FKM Untad mampu lulus dengan kompetensi yang terstandar.

“Terima kasih kepada Bapak Narasumber yang telah meluangkan waktunya mengunjungi FKM Untad dan memberikan ilmunya. Semoga kurikulum nasional kesehatan masyarakat yang terbaru ini dapat segera diterapkan di Prodi Kesmas FKM Untad. Harapannya agar mahasiswa kita mampu lulus dengan kompetensi yang terstandar sesuai panduan kurikulum nasional terbaru,” ujar Muh Ryman kepada Mercusuar, Selasa (2/8/2022).

Sementara itu, Dekan FKM Untad, Prof. Dr. Nurdin Rahman, M.Si., M.Kes berharap hasil dari lokakarya tersebut dapat segera ditindaklanjuti dengan pembuatan RPS dan buku ajar sebagai bagian implementasi dari kurikulum nasional ini. CLG

 

Source: https://mercusuar.web.id/berita-utama/prodi-kesmas-fkm-untad-gelar-lokakarya-kurikulum-nasional/

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*